Pekerja sektor Minyak dan Gas Menuntut Kenaikan Upah Minimum

Kampanye Upah Minimum menuntut pemerintah Riau agar menaikkan Upah Minimum Sektor Minyak Gas 2011 sebanyak 10% dari sebelumnya. Desak Pemerintah Provinsi Riau keluarkan keputusan kenaikan Upah Minimum sektor Minyak Gas.

Upah Minimum Sektor Minyak dan Gas tahun 2011 adalah sebesar Rp. 1.289.500. Jumlah yang sangat kecil untuk sektor minyak dan gas bukan? Untuk itu ratusan anggota Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) melakukan aksi demo di kantor Gubernur Riau. Mereka meminta agar biaya upah tenaga kerja di sektor minyak dan gas dinaikkan sebesar 10% dari sebelumnya.

Koordinator wilayah Riau, Pitar Sitanggang menyatakan bahwa semenjak lima tahun yang lalu, Upah Minimum Sektor Minyak dan Gas masih jauh dari ekspektasi para pekerja. Untuk itulah anggota KSBSI meminta Pemerintah Gubernur Riau untuk segera mengeluarkan keputusan atau peraturan mengenai kenaikan 10% di sub-sektor minyak dan gas Upah Minimum Sektoral Propinsi (UMSP) 2011.

Aksi demo akhirnya berbuah hasil, setelah perwakilan pemerintah provinsi, wakil Gubernur Abdul Latif ingin berdialog dengan perwakilan dari KSBSI.

 Anda mengalami masalah dengan hak upah minimum? Isi Formulir Pengaduan , kami akan mengumpulkan dan meneruskan aspirasi Anda kepada pihak yang berwenang

Berapa gaji Kamu ? Silakan isi di Survei Gaji